Bibir Kering Terjadi Akibat Lipstik Sampai Liur

Mungkin selama ini kita hanya mengenal bahwa bibir kering ini terjadi akibat adanya masalah cuaca. Hal ini tidak seutuhnya benar, karena bisa jadi hal ini justru bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti akibat faktor lingkungan ini. Bibir kering terjadi akibat lipstik sampai liur ini juga memang merupakan salah satu jenis hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya ini. Selain bibir pecah pecah ini bisa menimbulkan dan mendatangkan luka, masalah ini juga bisa membahayakan kesehatan dan mengurangi keindahan penampilan kita. Berbagai jenis hal perlu kita ketahui untuk mendapatkan kesehatan yang sesungguhnya ini. Penampilan akan semakin menarik ketika kita memperhatikan ini bagi kesehatan. Berikut ini beberapa jenis hal yang perlu di ketahui yang menimbulkan masalah pada bibi, diantaranya adalah :

  • Merokok
Taukah anda bahwa di dalam rokok ini mengandung kandungan nikotin? Nikotik ini merupakan jenis kandungan yang berbahaya bagi kesehatan di mana hal ini bisa menimbulkan dan mendatangkan adanya masalah bagi kesehatan dan juga penampilan bibir anda ini. Selain itu, rokok juga bisa menimbulkan dan mendatangkan masalah kesehatan lainnya seperti menimbulkan masalah kanker, jantung dan berbahaya bagi ibu hamil karena bisa menimbulkan kematian pada janin. Hal ini perlu di waspadai oleh kita.
  • Liur
Kandungan enzim yang ada dalam air liur ini membuat tubuh kita perlu mewaspadainya. Mungkin memang, jika kita membasahi bibir dengan air liur hanya sesekali saja, hal ini baik bagi kesehatan, namun jika di lakukannya berkali kali justru hal ini bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh ini.
  • Pasta Gigi
sakit kita sedang bergosok gigi, biasanya pasta gigi ini akan mengeluarkan busa yang banyak, dan ini merupakan salah satu jenis hal yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ini. Jika di biarkan begitu saja, busa yang diam di bagian bibir yang semakin banyak ini, bisa menimbulkan dan mendatangkan berbagai jenis gangguan kesehatan seperti tumor pada bagian bibir ini. Waspadai masalah kesehatan ini pada bibir anda ini.
  • Lipstik
Zat pewarna yang terkandung dalam lipstik ini merupakan jenis zat yang memang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Berbagai jenis masalah seperti bibir yang kering bisa muncul karena menggunakan lipstik ini. Memang saat kita menggunakan lipstik, bibir kita akan semakin bermain, namun hal ini justru akan menimbulkan dan mendatangkan adanya masalah pada kesehatan bibir anda ini.

Baca Juga :